Modifikasi Vespa Spartan 1979 Ala Racing

Bookmark and Share



Modifikasi Vespa Spartan 1979 Ala Racing merupakan hasil modifikasi kombinasi indonesia, Malaysia dan singapura, ini bisa terjadi karena sang modifikator sering bepergian keluar negeri tersebut, senang melancong ke luar negeri, "buah tangan" tentu sering dibawa. Seperti yang dilakukan Thamrin Tanujaya. 

Pemilik Vespa Spartan keluaran 1979 ini, kerap kali boyong variasi motor dari negara yang dikunjungi. Hasilnya, sobat lihat sendiri si Semok berkapasitas 200 cc ini. Mewah bernuansa racing seperti pada tampilan lain yang tak kalah menariknya Modifikasi Yamaha Fino Ala YZR-M1.



Proses berburu untuk Modifikasi Vespa Spartan 1979 Ala Racing ini juga tidak terlalu jauh, hanya berkunjung ke negara tetangga. "Malaysia dan Singapura. Saya sering pergi ke dua negara itu. Tapi, kalau Spartan, ya beli di Indonesia lah,"ungkap Thamrin yang juga punya workshop Antiq Motor di Jl. Ciracas Raya No. 27, Jakarta Timur.

Dari dua negara tetangga itu, setidaknya untuk Modifikasi Vespa Spartan 1979 Ala Racing ini ada beberapa barang berbeda yang didapat seperti pada Modifikasi Motor Reptil. Misalnya, hidung Spartan ini. "Itu bawa dari Singapura sekitar 5-7 tahun lalu, karena dulu di Indonesia belum ada krom plastik," cerita pria yang berusia 63 tahun ini.

Sedang dari Malaysia, untuk Modifikasi Vespa Spartan 1979 Ala Racing ini Thamrin memboyong list bodi. Mulai dari bumper depan, bodi kit bawah hingga list samping. Dibawa dari sana, karena list ini memiliki mata kucing warna merah. Sedang di Indonesia, lebih banyak yang pakai warna kuning.

Buat menggenapi nuansa Modifikasi Vespa Spartan 1979 Ala Racing ini, setang juga diganti! Tapi, kalau part kendali laju motor ini didapat dari teman. "Kebetulan dia ke Inggris. Pulangnya dibawain oleh-oleh ini," jelas pria yang punya 80 Vespa dan puluhan motor Inggris lainnya.

DATA MODIFIKASI
Ban : FKR 3,50x10
Lampu belakang : Variasi
Knalpot : Malossi
Jok : Variasi

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment