Yamaha Scorpio Ala BM ini merupakan kreasi terbaru dari seorang modifikator baru juga, namun soal hasil karyanya begitu sangat memukau, Bicara modifikasi di Yamaha Scorpio Z memang tampilan naked paling banyak diaplikasi. Pemain baru dari Sanggau, Kalimantan Barat ini coba kasih bentuk baru yang katanya diadopsi dari Benelli. Motor terlihat lebih pendek tapi kokoh dari bawah sampai atas.
Masalah panjang motor memang menjadi fokus utama Ervin Lay, pemilik sekaligus modifikator motor ini. "Karena itu rangka belakang harus dibuang sampai 8 cm dan ujungnya ditekuk naik ke atas. Hal itu supaya kesan sporty dan pendek yang diutamakan bisa didapat," kata Ervin.
Sementara itu untuk rangka depan Yamaha Scorpio Ala BM tidak terlalu banyak diutak-atik. Meskipun menjejalkan pelek depan yang lebarnya mencapai 3 inci dan harus mengubah segitiga depan, tapi memang hanya itu ubahan yang diperlukan.
"Ganti segitiga depan dengan yang lebih lebar dan pelek bisa masuk dengan aman," ujar ayah satu anak ini. Memang urusan pelek dia sengaja pilih yang memiliki tapak lebar biar Yamaha Scorpio Ala BM terlihat tambah perkasa.
Sektor ini diisi dengan sejumlah komponen limbah moge juga yang terjadi pada Modifikasi Yamaha V-Ixion Transformers. Misalnya saja pelek bermerek Grimeca yang merupakan copotan dari Aprilia RS125. Sedangkan lengan ayun dan upside down diambil dari Suzuki GSX400.
Masalah panjang motor memang menjadi fokus utama Ervin Lay, pemilik sekaligus modifikator motor ini. "Karena itu rangka belakang harus dibuang sampai 8 cm dan ujungnya ditekuk naik ke atas. Hal itu supaya kesan sporty dan pendek yang diutamakan bisa didapat," kata Ervin.
Sementara itu untuk rangka depan Yamaha Scorpio Ala BM tidak terlalu banyak diutak-atik. Meskipun menjejalkan pelek depan yang lebarnya mencapai 3 inci dan harus mengubah segitiga depan, tapi memang hanya itu ubahan yang diperlukan.
"Ganti segitiga depan dengan yang lebih lebar dan pelek bisa masuk dengan aman," ujar ayah satu anak ini. Memang urusan pelek dia sengaja pilih yang memiliki tapak lebar biar Yamaha Scorpio Ala BM terlihat tambah perkasa.
Sektor ini diisi dengan sejumlah komponen limbah moge juga yang terjadi pada Modifikasi Yamaha V-Ixion Transformers. Misalnya saja pelek bermerek Grimeca yang merupakan copotan dari Aprilia RS125. Sedangkan lengan ayun dan upside down diambil dari Suzuki GSX400.
"Di sini belum terlalu banyak yang bisa custom kaki-kaki supaya Yamaha Scorpio Ala BM terlihat besar, maka biar aman pakai limbah saja," cerita pemilik Multi Variasi Motor (MVM) di Jl. Merdeka, Bodok, Sanggau ini.
Toh meski begitu tetap ada sedikit kreasi yang dibuatnya sehingga limbah tadi jadi berbeda. Coba lihat bentuk arm itu. Pasti banyak yang heran, kok punya GSX400 seperti itu. Sepertinya memang ada bagian yang sudah ditambahkan pada Yamaha Scorpio Ala BM oleh Ervin.
"Arm GSX kan rata doang, dan saya enggak suka tampilan begitu. Karena itu ditambahkan lagi bagian atasnya jadi terlihat seperti punya R6 seperti yang terlihat pada tampilan Modifikasi Yamaha V-Ixion Streetfighter," beber pria 28 tahun ini yang pakai fiber sebagai bahan untuk tambahan itu.
Karena serba limbah, tarikan motor Yamaha Scorpio Ala BM terasa berat. Menurut Ervin mesin masih standar hanya karbu sudah pakai PWK Sudco 30 supaya tarikan enak.
Toh meski begitu tetap ada sedikit kreasi yang dibuatnya sehingga limbah tadi jadi berbeda. Coba lihat bentuk arm itu. Pasti banyak yang heran, kok punya GSX400 seperti itu. Sepertinya memang ada bagian yang sudah ditambahkan pada Yamaha Scorpio Ala BM oleh Ervin.
"Arm GSX kan rata doang, dan saya enggak suka tampilan begitu. Karena itu ditambahkan lagi bagian atasnya jadi terlihat seperti punya R6 seperti yang terlihat pada tampilan Modifikasi Yamaha V-Ixion Streetfighter," beber pria 28 tahun ini yang pakai fiber sebagai bahan untuk tambahan itu.
Karena serba limbah, tarikan motor Yamaha Scorpio Ala BM terasa berat. Menurut Ervin mesin masih standar hanya karbu sudah pakai PWK Sudco 30 supaya tarikan enak.
{ 0 comments... Views All / Send Comment! }
Post a Comment